15.1.09

Penjurian Gagas Awards (2)

Seperti pada saat memilih yang terbaik dari kategori mahasiswa, dewan juri juga melakukan 5 tahap untuk menemukan finalis. Pada tahap I, dari 621 karya kategori umum yang masuk terpilihlah 98 karya. Memasuki tahap kedua, masing-masing dewan juri diwajibkan memilih 10 karya terbaik. Hasilnya, 34 karya lolos ke tahap III.

Pada tahap III, sekali lagi masing-masing juri memilih karya terbaik menurut mereka. Kali ini, masing-masing juri harus memilih 5 karya untuk dilanjutkan ke tahap IV. Terpilihlah 16 karya yang berhak masuk ke tahap IV.

Dari 16 karya tersebut, para juri menyeleksinya dengan memilih masing-masing 3 karya terbaik untuk dimasukkan sebagai finalis. Pada tahap ini, masing-masing juri benar-benar nampak takzim dan tekun memerhatikan dan menilai 16 karya yang tertata di lantai, satu demi satu. Salah satu bukti keseriusan mereka adalah Budiman Hakim tiba-tiba menjadi pendiam. Nampak betul dia sangat berhati-hati dalam memutuskan pilihannya. Tak sebatang rokok pun yang dihisapnya selama tahap ini.

Setelah hampir 35 menit, maka terpilihlah 11 karya finalis. Tanpa break, panitia langsung melanjutkan pada tahap terakhir, penentuan pemenang. Perdebatan tak bisa dihindarkan, jam menunjukkan pukul 15.10 saat mereka mulai melakukan perdebatan. Saking alotnya, Narga Habib sebagai ketua juri bahkan sempat melarang Amrie Noor pergi ke toilet.

Akhirnya, setelah melalui perdebatan yang berkali-kali deadlock atas 11 karya finalis kategori umum, kurang lebih pada pukul 15.55 wib dewan juri menetapkan para peraih medali di kategori ini.

11 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam Hangat..
Terimakasih kepada para yuri yg dengan susah payah memeras pemikirannya untuk menilai karya yang layak menjadi pilihan.

Saya yakin pilihan yuri banyak yang mengumpat dari kalangan peserta, tapi hal itu sebuah kewajaran dan saya BERHARAP para yuri menilai berdasarkan Kearifan, Bijak dan Rasional. Kekurangan perlu kita Beri. Kelebihan perlu kita Kurangi. Terimakasi

Anonim mengatakan...

akhirnya para kontestan telah cukup sabar menunggu hasil pengumuman. bersiap-siaplah anda sekalian untuk dag...dig...dug..der...pada tanggal 6/2/2009 siapakah yang menjadi jawara sejati insan kreatif 2009 gagasAward.
SEMOGA PADA SAAT ITU PARA YURI MEMBERIKAN PENILAIAN YANG AKURAT,OBJEkTIF, TELITI DAN RASIONAL SEHINGGA KARYA YANG LAYAK MENJADI JAWARA INSAN KREATIF PANTAS DIBANGGAKAN BUKAN SEBALIKNYA.

Anonim mengatakan...

Hallo semua
Sangat Menarik temen2 grafis saya berkomentar masalah lomba iklan Gagas Award antara lain sbb:

1. Ah Sebuah Ide/Ilham dari Tuhan dapat dirontokkan ama sebuah tulisan(CW)/ ahli penerjemah..wooo?
2. Maka itu ada porsinya dong nilai sebuah VISUAL ama CW
3. Ada lagi temen saya celoteh..Pasti Yuri yang banyak membaca, dituakan/dedengkot, apa lagi kurang Arif sok jago..dapat membungkap yuri2 lainnya...( wah koruptor.. juga nih )
4. Temen saya yang bijak..." Sudalah terimalah berfikir yang positif lah..hargailah karya/pendapat seseorang dengan berdiam diri..dan tersenyum..agar ego demit..tidak senantiasa hinggap dalam diri kita.."...

h317di mengatakan...

^^
mas ato mbak di atas saya, jangan berprasangka dulu lah. yg namanya juri pasti punya standar mereka sendiri. setahu saya yg didewakan cuma satu: orisinalitas ide.

Anonim mengatakan...

hari ini tanggal 6 februari 2009
semoga pengumuman pemenangnya dapat segera di upload
terimakasih

Anonim mengatakan...

dah lewat satu hari nih...mana pemenangnya

Anonim mengatakan...

Ups... ^^^ spertinya kejadian kaya gini menegaskan, bahwa bangsa ini memang senengnya ngaret dan suka ga jelas...
ya gw juga ga muna... mungkin gw juga termasuk...
harusnya gagas award tahun depan..
ngebahas tentang HUMAN BEHAVIOUR masyarakat Indonesia agar lebih memperhatikan ketepatan waktu dan profesionalitas...

Anonim mengatakan...

yup setuju bgt tu...
makanya benar bgt smp ada "iklan jam karet".

btw, komentar dari Anonim (sayang gak menyebutkan identitasnya) sepertinya layak jd perhatian n pemikiran bersama, bagi para panitia dan kita semua pastinya...

jika usulan tema iklan tersebut benar2 terwujud dan menghasilkan solusi handal dari orang2 kreatif dari seluruh penjuru negeri ini, pasti kita akan menjadi bangsa "yang benar-benar dapat dipercaya..." semoga....

Anonim mengatakan...

awarding night sudah berlangsung kemarin malem di menara imperium lt.35 Kuningan mbak/mas. bagi anda yang masih bertanya2 ttg pengumuman berarti hrs belajar lebih giat, untuk ikutan lagi di taon depan. good luck!

Anonim mengatakan...

Anonim siapa diatas itu...Sok banget seh lu..., kita ini mau nagih janji Panitia Gagas. Katanya mau diumumkan juga di situs ini. Lha kalau diumumkan di Menara Imperium sana siapa yang tahu pemenangnya, pesertanya ribuan, kan yang gak menangpun juga mau tahu siapa pemenangnya,...ini lagi-lagi aneh...kepinteran jadi goblok atau goblok pura-pura pinter.

investasi mengatakan...

mereka punya parameter tersendiri