8.8.08

Dewan Juri Gagas Awards 2008

Panitia menyadari sepenuhnya bahwa salah satu ukuran kualitas sebuah ajang kompetisi adalah kredibilitas para jurinya.

Pada gagas awards 2008 ini, dewan juri yang akan menilai karya-karya iklan yang masuk adalah:
1. Ahmad Djauhar, Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia
2. Amrie Z Noor, Chairman MAD Communication
3. Budiman Hakim, Executive Creative Director Macs909
4. Narga Shakri Habib, Chairman Cabe Rawit Group/Ketua Umum PPPI
5. Triawan Munaf, Chairman/Creative Advisor Euro RSCG AdWork!

5 komentar:

angel go travel mengatakan...

Apa diantara juri ini ada yg pakar bidang strategi komunikasi? Krn utk suatu campaign spt ini, gak cuma harus creative...tapi juga strategis dan tepat kpd sasaran. Jadi bisa dinilai ke-efektif-an iklannya.

dody Prata - Mobilink mengatakan...

kalau memang konsep idenya dari issue global, apakah tidak sebaiknya memang ada wakil juga dari CD luar utk bisa ngasih scoring judgment yg agak global juga?... just a simple advice

Gagas mengatakan...

Adakah juri yang pakar strategi komunikasi? Gagas Awards adalah lomba bikin iklan cetak. So, mediumnya sudah jelas yaitu media cetak (koran/majalah) dengan target audience dan objective iklan seperti terurai di creative brief. Salah satu poin dalam penilaian kreatifitas iklan yang kami pakai adalah kesesuaian hasil karya dengan media yang bakal dipakai, dan tentu objective iklan dan target audience yang diminta.

Berikut adalah profil Juri Gagas Awards 2008;

Ahmad Djauhar. Berpengalaman sebagai jurnalis sejak 1992. Kepiawaiannya dalam mengomunikasikan informasi, fakta, dan ide dalam bentuk tulisan membuat ia sering diminta "dakwah" tentang jurnalistik dan komunikasi.

Narga Syakri Habib. Jebolan Business School Ohio University ini telah berkecimpung dalam dunia advertising sejak 1989. Founder dan CEO Cabe Rawit Communications ini tercatat telah mengoleksi 100 creative awards dari dalam dan luar negeri.

Budiman Hakim. Copywriter yang cukup disegani didunia advertising Indonesia ini pernah mengantarkan salah karyanya sebagai finalis di New York Festival Advertising Awards.

Triawan Munaf. Kreatifitas dan wawasan tentang strategi komunikasi yang dimiliki oleh Creative Advisor Euro RSCG AdWork! ini membuat ia sering diminta menjadi juri dibeberapa lomba iklan dan kreatifitas.
Masih ingat "Coblos Moncong Putih"?

Amrie Noor. Salah satu orang iklan Indonesia yang senior. Pengalamannya di berbagai agency tentu akan sangat berharga dalam menambah bobot penilaian karya iklan.

Gagas mengatakan...

Ide memang berasal dari isu global. Tapi tidak harus kan ada CD luar yang jadi juri. Lagipula isu global ini kan dalam konteks Indonesia...

Anonim mengatakan...

yah.. moga2 ada peningkatan penjurian... lebih2 dari pungli kemaren.. hehehe



GO!!!